ahlan wa sahlan

Cintamu Merobohkan Akalmu..

Bismillah..
Seorang ahli ibadah bernama umar,sedang asyik dengan kkhusyuannya membaca setiap ayat Al Quran dengan lantunan sangat indah. Tiba-tiba datanglah seorang wanita cantik duduk di depannya dengan pakaian seadanya tak menutupi auratnya. Dengan sangat terkejut umar lalu beristighfar dan langsung... menundukkan pandangannya.

” Saudariku ,apa yang kau lakukan disini,tolong keluarlah atau fitnah akan mengguncang kita.” kata umar bergetar.

” Aku tergoda olehmu. aku mencintaimu, aku ingin bermesraan denganmu, apakah kau tak menyukaiku??.”

” Pergilah,syetan telah merusak jiwamu.” dengan penuh ketegasan umar mengusirnya.

” Tidak wahai umar,aku rusak karna cintamu, aku buta karna cintamu, lihatlah aku yang begitu mencintaimu,menginginkanmu ada dipelukanmu.” wanita itu terus menggodanya.

” Baik, aku ingin bertanya padamu saudariku.jika engkau membenarkan perkataanku, maka aku mau melakukan apapun yang kau minta.” kata umar

” Jangan tanya lagi, aku pasti akan membenarkan semuanya” kata wanita itu senang.

” Jika malaikat maut datang menemui dan akan mencabut nyawamu, apakah kau mau jika peristiwa itu datang saat aku sedang memuaskan nafsumu??” umar mulai bertanya.....

” Demi Allah, tentu saja tidak !!”

Wanita itu terkejut mendengar pertanyaan umar.

“Jika kamu masuk kedalam kubur lantas didudukkan dan ditanya oleh malaikat tentang perbuatanmu, apakah kau senang jika aku memuaskan nafsumu??” umar terus bertanya....

” Demi Allah, tentu saja tidak !!”wanita itu mulai menangis

” Jika manusia di berikan buku amalnya di hari kiamat, sedangkan kau tak tau akan menerima dengan tangan kanan atau tangan kirimu, apakah kau suka jika aku memuaskan nafsumu??”

” Demi Allah,tentu saja tidak !!” kata wanita itu tertunduk

” Jika kau melewati jembatan Shirathal Mustaqim padahal kau belum tau apakah selamat atau tidak,apakah kau masih senang jika aku memuaskan nafsumu??”

” Demi Allah, tentu saja tidak!! cukup wahai umar ” wanita itu terus menangis.

” Jika kau datang pada timbangan amal, padahal kau belum tahu timbanganmu berat atau ringan, apakah kau masih senang jika aku memuaskan nafsumu??”

” Demi Allah, tentu saja tidak !!”

” Jika engkau berdiri dihadapan Allah untuk di tanya dan dimintai pertanggung jawaban... apakah kau masih senang jika aku memuaskan nafsumu??”

“ Demi Allah, tentu saja tidak !!” wanita itu menangis tak tertahan lagi.

” Bertakwalah kepada Allah Ta’ala. Sesungguhnya Allah telah memberimu nikmat kecantikan,tak sepatutnya kau menampakkan kecantikan dan auratmu.” kata umar menenangkan...

” Wahai umar,maafkan lah aku, aku begitu mencintaimu, aku selalu terkagum-kagum dengan ibadahmu, sedangkan aku tak mampu meraihmu, hanya bisa melihatmu dari jauh” kata wanita itu.

” Baiklah,kalo engkau mau berubah akan ku bimbing engkau, aku akan menikahimu sekarang juga”

Bergetar umar mengatakan itu,umar ingin beribadah dengannya. Tak mungkin di pungkiri, telah bergetar hati umar di buatnya.

” Benarkah umar??” terkejut wanita itu mendengar perkataannya.

” Bawa walimu kemari,aku akan menyiapkan mahar dan saksinya” masih dengan tertunduk malu, umar tersenyum.

” Terimakasih umar, aku akan segera membawa waliku kemari”

Tangis wanita itu berubah menjadi tangis kebahagiaan. Dia berjanji pada dirinya sendiri akan berubah mengikuti calon suaminya umar.

Pernikahan itu akhirnya terjadi,wanita itu menunggu di rumahnya. Mulai menatap dirinya di cermin, kini dirinya telah menutup auratnya,mengenakan jilbab.

Pamannya telah menjemputnya untuk mengantarnya pada suaminya. Pamannya terkejut melihat penampilannya.

” Apa yang membuatmu berubah seperti ini anakku, beruntung sekali umar mendapatkanmu.” pamanya heran

” Tidak paman,aku yang beruntung mendapatkannya” wanita itu tersenyum senang

Sampailah wanita itu di rumah umar,dengan malu-malu umar menyambutnya. Kini mereka menggenggam erat satu sama lain dalam kehalalan untuk beribadah pada-Nya.

=============================

Pikirkanlah ketika engkau hendak berbuat kemaksiatan, Allah selalu melihatmu. Pangkal segala maksiat, kelalaian dan syahwat adalah Mengumbar Nafsu. Sedangkan pangkal dari ketaatan adalah Dikekangnya nafsu...

Wallahu’alam bi Showwab...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...